Friday 18 January 2019

Berharap dan Qona'ah 😇😁


Kemaren2 aku sempat galau karena dilarang berharap tentang suatu harapan yang pernah aku mohonkan pada Allah dengan mengalirkan air mata, sampe diusir2 tukang bersihin masjid looh buat ngelap air mataku.. Wkwkwk..

Dan akhirnya, Allah memberiku contoh yang nyata..

Jadi kan,, aku pernah mesan rok di sebuah toko online.. Namanya toko online ya kaan.. Mata'ul ghurur.. 😂 Foto rok yang digunakan modelnya kelihatan cantiiik banged.. Aku sempat mengkhayal memadupadankan dengan atasan dan kerudung kepunyaanku yang senada warnanya sebelum rok itu dikirim ke rumahku.. Ya awalnya aku berharap bisa memakai rok itu supaya kelihatan rapi dan cantik..😁 Tapi da emang dasarnya cantik, gak usah pake rok itu juga tetap cantik.. wkwk..

Dan ternyata,, setelah rok nya dikirim,, ternyata rok nya tidak sesuai dengan harapan.. Pinggangnya kebesaran, rok nya bentuknya aneh, jahitannya gak rapi, dan bahannya tipis.. Aku belajar lah untuk menerimanya, sayang kalo gak dipake pikirku.. Akhirnya aku memakainya dengan mengecilkan pinggang nya pakai peniti dan memakai double celana dan rok dalaman agar auratku tak terlihat karena tipisnya rok itu.. Belum ada sehari rok itu dipakai, rok itu sobek.. 😂 Untung sobek nya pas lagi di rumah.. Bukan di tempat umum..😁

Lalu,, setelah beberapa saat.. Aku melihat alquran baruku dan berpikir untuk menyampulnya.. Kebetulan warna rok zonk yang kupesan adalah salah satu warna kesukaanku.. Dan terpikir untuk melipat dan menjahit rok itu jadi tebal, dan menjadikannya sebuah cover alquran.. Dan dengan sentuhan pita bekas, kancing sisa, dan tali *** bekas, (ssttt... ada formula rahasianya.. wkwkwk) 😁 maka rok zonk itu bisa disulap jadi cover alquran yang menurutku cantik dan bikin aku makin senang baca alquran.. 💞

Ya,, seperti itu lah harapannya orang iman.. Jangan mematahkan harapan seseorang dan biarlah dia terus berharap pada Allah.. Saat harapan itu tidak sesuai kenyataan, karena Allah adalah tempat dia menyatakan semua harapan itu, Allah yang akan membimbingnya untuk menjadikan kenyataan itu menyenangkan dan membahagiakan baginya..

Apa aku merasa rugi membeli dan berharap terlalu besar pada rok itu? Tidak.. Biasa aja.. Kecewa awalnya, iya.. Tapi kekecewaan gak akan memberikan manfaat.. Rasa qona'ah lah yang membuat semuanya menjadi lebih baik.. Dan sedikit ilmu dan kreativitas yang membuat kekecewaan itu akhirnya berganti menjadi kebahagiaan..

Gak ada qodar jelek bagi orang iman..
Semuanya adalah qodar terbaik-Nya untuk menguji seberapa sabar dan seberapa syukur diri kita.. 😇


Oh iyaa,, soal jodoh.. 😁
Yaa namanya jodoh itu kan rezeki... Kalo emang hari ini aku tidak tau caranya berikhtiar mendapatkannya, kalo emang hari ini aku terlihat payah dan bodoh soal mencari jodoh,, tapi kalo emang diqodar Allah jodohnya ada di dunia,, yaa dia yang bakalan ngejar2 aku.. 😂

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : لَوْ أَنَّ ابْنَ آدَمَ هَرَبَ مِنْ رِزْقِهِ كَمَا يَهَرَبُ مِنَ الْمَوْتِ؛ لَأَدْرَكَهُ رِزْقُهُ كَمَا يُدْرِكُهُ الْمَوْتُ .  (رواه ابن حبان)
Rasulullah SAW bersabda : *“Seandainya anak Adam lari dari rizkinya sebagaimana dia lari dari mautnya, maka niscaya rizkinya akan mengejarnya sebagaimana maut mengejarnya.”*
Jodoh itu kan termasuk rizqi, kalopun ikhtiarku payah, Kalo emang jodohku ada di dunia, berarti mas jodoh yang akan ngejar2 aku 😁🥰😜



No comments:

Post a Comment

Please, Amalsholih, Tolong Bantu saya Klik Iklan di blog ini yaa.. Semoga yang nge-klik iklan diberi kesehatan dan rizqi yang barokah..

Please click the ad sense! May Allah bless you.. 😇

window.setTimeout(function() { document.body.className = document.body.className.replace('loading', ''); }, 10);